Cara Mengkonversi File Microsoft Word ke File PDF

Mengkonversi File Word ke PDF – Microsoft Word adalah salah satu pengolah kata yang paling populer dalam pembuatan dokumen. Namun, tetap saja, banyak orang yang memanfaatkan konverter dokumen online untuk membuat versi PDF (Portable Document Format) saat mengirimkan informasi tertentu kepada orang lain. Itu hanya karena dokumen word bisa diubah, sedangkan file PDF tidak bisa.

Jika Anda penasaran untuk mempelajari lebih banyak keuntungan dari metode konversi ini, dan cara terbaik untuk konversi maka inilah jawaban Anda! Baca terus!

Manfaat Mengkonversi Dokumen Word ke PDF 

manfaat mengkonversi file word ke PDF
Source: Pixabay

Manfaat mengkonversi file .docx ke PDF adalah sebagai berikut:

  • Menjaga Format File Word

Salah satu tujuan dasarnya adalah orang mengkonversi file Word ke PDF karena MS Word memformat ulang dan mengubah dokumen saat dilihat di sistem komputer yang berbeda. Jika Anda menggunakan komputer yang serupa tetapi printer berbeda, waktu yang Anda habiskan untuk memformat akan dikorbankan. Jadi untuk menyimpan format dokumen agar tidak berubah, Anda harus mengubah file word Anda menjadi PDF.

  • Melindungi dari Referensi yang Tidak Cocok

Jika dokumen word dibuka di komputer lain, ada kemungkinan daftar isi Anda akan berantakan. Itu hanya karena nomor halaman dapat berubah dalam dokumen yang panjang. Namun, untuk penulis laporan dan eBook, ini bisa menjadi masalah, itulah mengapa mengonversi dokumen ke file PDF sangat berguna!

  • Ramah Perangkat

MS Word hanyalah salah satu pengolah kata yang nyaman, yang memberi tahu bahwa beberapa orang yang Anda ajak bicara mungkin belum menginstal perangkat lunaknya. Di sisi lain, file PDF adalah ekstensi file universal yang tersedia selain sejumlah perangkat lunak dari Adobe PDF Readers! Jadi, jika Anda ingin dokumen Anda dibuka dan dilihat oleh banyak pembaca, segera konversikan ke format PDF!

  • Transmisi yang Cepat dan Komunikasi

Telah diketahui bahwa file PDF adalah file cepat yang memuat dan mengirimkan lebih cepat. Ini berarti koneksi antara Anda dan klien Anda akan menjadi kuat dan cepat karena pembaca dapat melihat file yang Anda kirim di perangkat apa pun. Bahkan dia bisa membuka file di smartphone.

Selain itu, di sudut mana pun Anda tinggal, Anda dapat membagikan / mengirimkan file PDF apa pun dalam hitungan menit, dan sebagai hasilnya, klien akan menghubungi Anda dengan cepat.

Selain itu, PDF konsisten secara universal. Itu menunjukkan bahwa masuk akal untuk menyimpan semua dokumen yang biasanya Anda perlukan untuk dikirim atau dibagikan dalam format PDF untuk email.

  • Aman 

File PDF yangmemberikan opsi keamanan yang luar biasa. Itu menjadikannya pilihan biasa untuk penyimpanan file jangka panjang. Anda dapat menyimpan catatan keuangan Anda dengan aman dan terlindungi kata sandi dengan enkripsi tingkat lanjut. Dengan bantuan PDF, Anda menyimpulkan pekerja atau konsumen mana yang dapat mengakses data dengan mudah.

Cara untuk Mengonversi Word ke PDF

cara mengkonversi file word
Source: Pixabay

Ada beberapa aplikasi dan pembaca PDF yang dapat digunakan untuk membuka dan melihat file PDF. Bagaimanapun, untuk membuat transformasi ke PDF, Anda memerlukan sesuatu yang lebih canggih.

Alat pengubah PDF online seperti DupliChecker memungkinkan Anda melakukan konversi lebih cepat dari sebelumnya, dan pengeditan cepat dengan beberapa opsi pengeditan termasuk, tanda air, dokumen tanda tangan elektronik, menyempurnakan teks, membuat teks baru, dan banyak perubahan lainnya.

Alat konverter PDF telah mengedit ke tahap berikutnya. Mereka memungkinkan Anda untuk secara otomatis mengonversi file PDF ke dalam berbagai format yang sesuai dengan perangkat lunak bisnis populer. Misalnya, alat konverter PDF-ke-Word dapat melakukan pengenalan karakter optik untuk memindai file Anda.

Setelah OCR (Pengenalan Karakter Optik), PDF dapat dikonversi ke DOCX, dan memungkinkan Anda untuk membuka file secara instan di Microsoft Word. Ini adalah alat canggih yang menggunakan AI (Kecerdasan Buatan) dan teknik cerdas untuk membuat segalanya sempurna.

Alat Konverter Word ke PDF Terbaik

alat konversi file word
Source: Google

Apakah Anda siap untuk mengetahui tentang nama-nama teratas yang termasuk dalam pilihan teratas? Baik! Lihatlah daftar berikut:

  1. DupliChecker
  2. PDF 2Go

1. DupliChecker – Word to PDF

Ini adalah tempat yang luar biasa yang menyediakan fasilitas konversi super cepat! Ini bekerja secara efisien dengan menggunakan teknologi multi-lightening yang mengatur lingkungan yang mulus dan ramah bagi pengguna. 

Alat ini adalah konverter luar biasa yang membutuhkan metode pemrosesan yang mudah! Untuk mengkonversi file word ke pdf, pelajari langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Kunjungi Duplichecker.com dan navigasikan ke alat Konverter Word ke PDF untuk memulai.
  • Langkah selanjutnya, unggah file untuk memberikan data input untuk itu Anda memiliki dua pilihan: mengunggah file langsung dari sistem komputer Anda atau seret dan lepas dari Dropbox atau Google Drive.
  • Setelah file berhasil diunggah, tekan tombol CONVERT TO PDF.
  • Selesai! Dalam satu menit, file akan dikonversi, dan Anda dapat mengunduh file yang dikonversi dengan mengklik tombol Unduh.

2. PDF 2Go

Ini adalah konverter fantastis lainnya yang terkenal dengan teknik konversinya. Ini adalah tempat yang dapat diandalkan yang tidak pernah mengganggu kepentingan dan keamanan pengguna. Ini bekerja pada metode yang sama dari opsi Seret dan lepas.

Ini dikenal sebagai serba bisa karena membantu dalam konversi dan membantu membagi, menggabungkan, dan mengompres. Jadi, ini adalah tempat yang bagus yang bisa memuaskan siapa saja.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: