Contoh Kaligrafi Allah untuk Wallpaper

Kaligrafi Allah – Kaligrafi dalam bahasa inggris adalah caligraphy yaitu merupakan seni tulis yang indah, kata calighrafi berasal dari bahasa Yunani, dimana kata kalios yang berarti “indah” dan kata graphia artinya adalah “tulisan” atau “coretan”. Dalam bahasa arab kaligrafi diistilahkan dengan kata khot yang artinya “tulisan”.

Kaligrafi dalam bahasa Arab memiliki banyak macam atau gaya diantaranya: Naskhi, Maghribi, Sulus, Ta’ilq, dan gaya Diwani bercorak Turki Persia. Adapun gaya kaligrafi yang berkembang hingga saat ini dan masih digunakan untuk keperluan umum yaitu gaya modifikasi magribi, Rik’ah, yakni gaya khas Utsmani, dan gaya khat usmani ini sudah bisa kita rasakan pada Al-Quran, koran bahasa arab, dan lainnya.

Contoh Kaligrafi Arab Allah SWT

Berikut contoh kaligrafi arab dengn kata “Allah” yang terindah, kontemporer, kaligrafi allahu akbar, kaligrafi yang bergerak.

Kaligrafi Allah

Kaligrafi diatas merupakan kaligrafi dengan gaya khat tsulust dengan bingkai bungan yang mengelilingi Alloh, ditambah dengankata lain yaitu “jalla jalaluhu“.

Kaligrafi Allah

Gambar diatas merupakan kaligrafi dengan gaya tulisan khot arab yang transparan, dan dipadu dengan bentuk daun setengan. Background yang berwarna hijau muda toska.

Kaligrafi Allah

Kalgrafi Allah dengan model 3D dengan gaya khas khot diwani, dengan alif yang membentuk melingkar, dan menyatu dengan huruf setelahnya sampai membentuk kaligrafi Allah yang indah.

Kaligrafi Allah

Kaligrafi diatas merupkan kaligrafi dengan gaya khat riq’ah dengan kata “Allah” yang di padukan dengan kata “Akbar” sehingga menjadi satu kalimat dzikir “Allahu Akbar” yang artinya “Allah Maha Besar”. Selain itu terdapat dua pedang yang menyilang membuat gambar kaligrafi ini menjadi indah.

Kaligrafi Allah

Gambar diatas merupkan kaligrafi dengan tiga gaya penulisan (khot) yaitu pada kata Allah menggunakan khat diwani, sedangkan pad kalimat “jalla jalaluhu” menggunakan khot naskhi, dan kalimat yang berad di bawah menggunakan gaya khot riq’ah.

Kaligrafi Allahu akbar diatas merupan kaligrafi bahasa arab dengan gaya penulisan (khot) kufi.

Kaligrafi Allah

Kaligrafi hitam putih pada kalimat “Shalallahu ‘Alaihi Wasalam” dengan gaya khot yang membentuk oval jika kita garis pada bagian luarnya.

Wallpaper kaligrafi arab

Kaligrafi dengan gaya penulisan (khot) kufi yang dibentuk dengan coretan garis terang yang membentuk Allah, ditambah dengan ornamen khas kufi. Selain itu backgroun gelap membuat gambar kaligrafi di atas bisa dijadikan walpaper untuk laptop kamu.

 

yang terakhir merupkan karya kaligrafi  dengan model kontemporer, yang berlatar belakang alam dengan sungai, pohon, gunung, dan lainnya. Kaligrafi ini merupakan kaligrafi yang indah yang bisa dijadikan figura di rumah kalian dan dipasang dengan bingkai akan lebih indah lagi.

Default image
Nabil Tedjamaja
Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: