21 Contoh Dekorasi Ruang Kelas SMA

Dalam artikel sebelumnya yang membahas tentang dekorasi kelas untuk SMP, mungkin sebagian dekorasi kelas SMA sama, tapi di negara-negara maju ruang kelas untuk SMA malah lebih menyerempet kepada ruang kelas untuk anak Kuliahan.

Gambaran tentang dekorasi ruang kelas SMA yaitu menggunakan warna cerah, pilihan warna yang lebih kalem, dan tidak mencolok. Artikel ini akan membahas tentang contoh dekorasi ruangan kelas anak SMA atau MA, siapa tau bisa diterapkan oleh bapak mentri pendidikan. Semoga bermanfaat 😁😁

Contoh Dekorasi Ruangan Kelas SMA ( High School )

Berikut contoh dekorasi ruang kelas untun anak SMA atau MA:

Dekorasi kelas SMA
Source: udn

Gambar ruangan ini diambil ketika siswa sedang menikmati watu istirahat, dalam ruangan ini kita bisa lihat sesuatu yang unik yaitu kursi dan meja hanya untuk satu orang dan memiliki namanya masing-masing, meja dan kursinya juga terbuat dari full kayu.

Dekorasi kelas ini membentuk sebuah formasi barisan satu meja dan satu kursi, tujuh banjar ke samping dan lima baris ke belakang. Hal lain yang unik juga yaitu Tas yang mereka gunakan sama dan serempak, ketika acara outdoor pun mereka memakai kaos kelas yang sama.

Dekorasi kelas SMA
Source: blog.xuite

Rungan yang nyaman dan elegan untuk siswa sma, dilengkapi dengan meja dan bangku yang memiliki ciri khas berwarna putih dan hitam. Ruangan kelas ini berada di lantai atas bangunan, sehingga kita bisa melihat pemandangan ke bawah dari jendela.

Untuk keseluruhan, warna kelas ini tidak terlalu mencolok malah terlihat propesional, tidak seperti ruang kelas SD atau TK. Semua furnitur dan peralatan kelas memiliki tempat masing-masing, dan tersusun rapih.

Dekorasi ruang kelas SMA
Source: nkhs.tp

Potret dekorasi ruang kelas untuk SMA / MA diatas, menggambarkan ruangan yang tenang dan tertata, melai dari kursi berwarna hijau toska tang rapih, dan meja berwarna putih masing-masing untuk dua bangku. Ruangan ini memiliki warna dasar kuning dan krem yang kontras dengan furnitur dan peralatan lainnya.

 

Dekorasi lab komputer SMA
Source: Commstudies
lab komputer untuk SMA
Source: Tupan.baike
ruangan acara-acara besar
Source: feng-ifeng
ruang belajar mewah
Source: axona-aichi

Ruangan ini bisa dibilang ruang kelas untuk anak kuliah, tapi di negara-negara maju kelas untuk anak SMA hampir mirip dengan ruang kelas untuk anak kuliahan. Tempat belajar yang nyaman, bersih, serta rapih, dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap salah satunya sudah menggunakan proyektor untuk persentasi, dipasang AC, dan fasilitas lainnya.

Dekorasi ruang belajar ini memiliki meja dan kursi yang unik dan semuanya sama. Guru mengajar dengan berdiri di atas papan yang agak lebih tinggi dan hanya memiliki satu buah meja.

tempat belajaar besar
Source: Sunmnet
fasilitas di ruangan kelas
Source: Twitter
ruang belajar bersih, dan nyaman
Source: sohu
meja kelompok anak sma
Source: column
lab komputer yang rapih dan bersih
Source: Oyakanus Koleji

Ruang lab komputer untu anak sma yang sangat rapih, bersih, serta nyaman, dengan fasilitas yang lengkap. Lab ini juga memberikan warna krem pada dinding dan lantainya.

Tata letak meja menempel pada dinding yang melingkar, serta meja khusus di tengah. Di atas meja terdapat komputer All in One  yang sama, serta menggunaka kursi bulat tanpa senderan.

tempat belajar yang asyik
Source: Oyakanus Koleji
dekorasi kelas SMA yang keren
Source: bursadabirgun
contoh dekorasi kelas
Source: Politikyol
gambar dekorasi keras
Source: Oyakanus Koleji
kelas SMA ala Indonesia
Source: Kemendikbud

Model ruang kelas ala Indonesia, dimana ruangan yang tidak terlalu bersar dan tdak juga kecil, memberikan kesan kreatif dengan adanya hiasan dinding dengan pohon dan ranting-rantingnya. Meja dan kursi yang terbuat dari kombinasi dua bahan yaitu kayu dan besi, yang tertata rapih.

Warna ruangan yang tidak terlalu banyak, dengan warna pilihan membuat kelas ini memiliki karakter dan keunikan nya tersendiri.

Dekorasi kelas SMA
Source: Pixabay

Dekorasi ruangan untuk acara besar kelas seperti wisuda, acara teater, dan acara-acara besar lainnya. Dengan space yang luas ruangan ini bisa memuat banyak siswa atau lainnya, dengan desain kursi yang khas terbuat dari kayu.

Fasilitas yang ada di ruangan ini diantaranya: panggung, mimbar, speaker, AC, ratusan kursi, papan hitam di atas panggung, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Dekorasi kelas SMA
Source: Pixabay

Ruangan kelas yang memiliki size besar yang memuat banyak siswa, ruangan ini biasa digunakan ketika ada acara seminar, dimana semua siswa harus ikut berpartisipasi.

Warna putih merupakan warna dasar dari kelas ini, sedangkan lantainya berwarna gelap. Warna lain seperti kombinasi abu-bu dan biru tua pada kursi, dan warna coklat pada meja memberikan kesan elegan pada ruangan ini.

Lihat juga: Desain & dekorasi, perbaikan rumah, tata graha, & katalog furnitur untuk rumah idamanmu

  

Dekorasi kelas SMA
Source: Pixabay

Ruangan yang termasuk besar, dan bisa memuat sekitar 72 siswa dalam ruangan ini. Meskipun banyak penghuni dalam satu ruangan kelas ini tetap tertata rapih, denan tata letak dua meja yang menempel dengan empat kursi membetuk tiga banjar dengan enam baris.

Fasilitas di ruangan ini juga lengkap untuk keberjalanan belajar dan sistem di dalamnya, diantaranya: papan tulis kapur warna hijau, AC, rak, dan lainnya.

Warna-warna dalam kelis ini ridak begitu rame, dinataranya: dinding berwarna putih, lantai krem bening, meja hitam dan kursi orange. Pilihan-pilihan warna-warna itu membuat ruangan itu tetap propesional, dan kalem.

Ruang Kelas Sebagai Motivasi Belajar Siswa

kekuatan dari kata-kata
Source: Pixabay

Selain dekorasi yang bagus, kita juga bisa membuat poster dengan menggunakan kata-kata motivasi tentang belajar. Poster yang kita buat sebagai pengingat bagi para siswa untuk lebih semangat dalam belajar mereka.

Kata-Kata Motivasi Belajar dalam bahasa Indonesia Untuk Dekorasi Lebih Bagus:

  1. Bukan sekedar gelar yang dicari
    “Pendidikan Bukan sekedar berangkat ke sekolah dan memperoleh gelar. Tapi ke sekolah untuk memperluas dan menyerap ilmu kehidupan.” (Shakuntala Devi).
  2. Merubah dunia
    “Pendidikan adalah senjata yang sangat ampuh untuk mengubah dunia.” (Nelson Mandela).
  3.  Ingat teman-teman
    “Ingatan tentang sekolah yaitu kumpulan kenangan-kenangan yang dibuat bersama teman-teman” (J. J. Watt, seorang atlet Amerika).
  4. Kebodohan
    “Barangsiapa yang tidak mau merasakan pahitnya belajar, maka ia akan merasakan kebodohan sepanjang hidupnya” (Imam Syafi’i rahimallah).
  5. Persiapan masa depan
    “Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini.” (Anonim).
  6. Hidup sebagai juara
    “Janganlah kau menyerah, Menderitalah sekarang dan hiduplah sebagai juara nantinya” (Muhammad Ali).
  7. Usaha
    “Jika kau menginginkan sesuatu yang tak pernah kau punya dalam hidupmu, maka kau harus melakukan sesuatu yang belum pernah kau lakukan” (JD Houson).
  8. Membuka dunia
    “Pendidikan adalah satu-satunya kunci yang bisa membuka dunia ini, merupakan paspor untuk menuju kebebasan.” (Oprah Winfrey)
  9. Tiada hari esok
    “Hiduplah seakan-akan kau akan mati besok. Belajarlah seakan-akan kau akan hidup selamanya.” (Mahatma Gandhi).
  10. Orang yang buruk
    “Orang yang tak pernah membaca buku sama buruknya dengan mereka yang tak bisa membaca buku.” (Mark Twain).
  11. Jangan hanya menunggu
    “Jika mau menunggu kita siap, maka kita anak menghabiskan sisa hidup hanya untuk menunggu” (Lemony Snicket).
  12. Jangan terpaksa
    “Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.” (Arthur Wellesley).
  13. Jangan sia-siakan waktu
    “Jika kau bergerak lambat, kau bisa melihat lebih banyak dan lebih detail daripada mereka yang bergerak dengan cepat. Jika kau bertanya siapa yang lebih berkembang di antara keduanya, menurutku dialah yang bergerak perlahan dan banyak melihat.”  (Kang Oh Hyuk).

Kata-kata Motivasi dalam Bahasa Inggris

  1. “Practice makes us right, repetitions make us perfect.”
    (Anonim)
  2. “If we never try, we will never know.”
    (sumber tidak diketahi)
  3. “Failures are your best teacher. Learn from them.”
    (Anonim)

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: